Penyakit Mata Rabun Jauh

Penyakit mata rabun senja disebut juga dengan istilah xerofthalmia, buta ayam, mata ayam, atau mata malam. Penyakit mata rabun senja timbul terutama akibat kekurangan vitamin A atau retinol pada mata dan hati yang merupakan tempat cadangan vitamin A. Upaya untuk menguranginya bisa dilakukan dengan mengonsumsi lemak karena dapat membantu melarutkan dan menyerap vitamin a di dalam usus. Umumnya, makanan untuk anak-anak usia prasekolah di Negara tropis memiliki kandungan lemak yang sangat rendah  sehingga dapat menimbulkan resiko kekurangan vitamin A. Zat besi dan vitamin E merupakan mineral  dan vitamin yang mempunyai keterkaitan penting dalam ketersediaan vitamin A di dalam tubuh.

Apabila malam telah tiba, penderita penyakit mata rabun senja kesulitan untuk melihat sekelilingnya, terutama di tempat gelap, tahap berikutnya yang akan terjadi bila hal ini terun dibiarkan adalah mata akan menjadi kering, bagian putih mata menggeriput kemudian ,diikuti dengan timbulnya bercak-bercak kecil dimata seperti busa. Penyakit ini harus diobati secepat mungkin, diantaranya dengan mengonsumsi makanan dan minuman yang banyak menganding vitamin A. Apabila terlambat maka mata dapat melunak, selaput bening mata mencair, dan mata dapat pecah.  Adanya penyakit rabun senja ini tidak selaku dikenali,. Khususnya diantara anak-anak yang belum mulai merangkak atau belajar berjalan. Namun, apabila ibu atau pengasuh lainnya menyatakan bahwa mereka telah mengamati keadaan ini, mereka hampir selalu benar, yang membuat penilaian objektif tidak perlu dilakukan pada kebanyakan keadaan klinik rutin. Rabu senja berespons dengan cepat, biasanya dalam wakti 24-48 jam, terhadap terapi vitamin A.

Untuk mengobati penyakit mata rabun senja dapat dilakukan dengan menggunakan jeruk nipis. Ramuan dari jeruk nipis dibuat dengan cara menjemur biji jeruk nipis, lalu digiling hingga halus. Setelah itu, satu sendok makan bubuk biji jeruk nipis disebuh dalam satu gelas air panas. Agar terasa manis, air seduhan biji jeruk nipis bisa ditambah dengan madu. Sebagian masyarakat menggunakan buah tomat untukl terapi pengobatan karena menganding karotin yang berfungsi untuk pembentuk provitamin A dan lycopen yang mampu mencegah kanker. Sebagai salah satu bahan untuk terapi pengobatan alami, buah tomat bekhasiat untuk mencegah dan mengobati radang usus buntu, membantu penyembuhan penyakit rabun senja, mengobati penyakit yang disebabkan oleh kekurangan vitamin C, membantu mengobati penyakit gigi dan gusi, mempercepat penyembuhan luka, mengobati jerawat, mencegah pembentukan batu empedu pada saluran kencing, membantu penyembuhan penyakit skorbut, menjaga stamina, serta membantu penyembuhan penyakit lever, encok, TBC, dan asma.


=====================================

>>> Kapsul Billberry Eyebright Plus Mengatasi dan Mengobati Macam-macam Penyakit Mata Seperti Penyakit Mata Katarak, Glaukoma, Rabun Jauh, Rabun Dekat, Klik Detail Disini!
=====================================
This entry was posted in Penyakit Mata and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>